Jumat, 16 April 2010

Pemuaian pada pembuatan pedang


Saya termasuk orang yang menyukai game/film bertema fantasi,oleh karena itu saya selalu tertarik dengan yang namanya pedang.




Gambar di samping merupakan cara pembuatan pedang,bayangkan bagaimana cara orang membuat pedang dari benda titanium,besi,logam, dsb yang dimana kita tahu tidak mempunyai bentuk tetap menjadi benda tajam yang sangat saya sukai bentuknya =D

Awal mula saya bingung bagaimana membuat sebuah pedang,kan gak mungkin kekuatan seorang manusia bisa membentuk,meremes,mengucek sebuah besi sampai jadi sebuah pedang.Setelah saya cari ke ujung dunia (= akhirnya saya menemukan jawabannya,pedang dibentuk dengan cara dibakar/dipanaskan dan setelah itu di getok sehingga awal mula besi tak berbentuk menjadi sebuah pedang.Guna besi di panaskan selain juga untuk melelehkan besi juga untuk memuaikan pedang,sehingga pedang menjadi sangaaaaaat panjang dan menjadi tajam,karena jika terjadi pemuaian pada pedang,pedang tersebut menjadi lebih panjang namun menipis,apalagi di tambah getokan maut pandai besi =)

Disini dapat disimpulkan
PEMUAIAN PADA PEDANG MENYEBABKAN PEDANG TERSEBUT BERTAMBAH PANJANG

Ternyata kemiringan grafik berbeda untuk logam atau bahah lain yang berbeda. Nilai dari kemiringan ini merupakan karakteristik bahan yang dinamakan angka muai panjang yang di beri nama "alpha".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar